A
 
SIMULASI RE-AKREDITASI PRODI D3 KEPERAWATAN PADANG 15-16 AGUSTUS 2024
Admin(VPN)
19/08/2024 14:21 WIB
Jurusan Keperawatan Kemenkes Poltekkes Padang melaksanakan Simulasi Akreditasi Program Studi Diploma III Keperawatan Padang pada hari Kamis-Jum’at 15-16 Agustus 2024 di Ruang Rapat Merapi Kemenkes Poltekkes Padang. Simulasi ini diselenggarakan dalam rangka melakukan evaluasi dan penilaian terhadap isian Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) dan Dokumen Evaluasi Diri (ED) yang telah disusun oleh tim Akreditasi dari UPPS dan PS. Ketua Jurusan Keperawatan Tasman, S.Kp, M.Kep, Sp.Kom dalam sambutannya mengatakan pada proses akreditasi program studi Keperawatan ini menggunakan 9 kriteria yang sebelumnya menggunakan 7 standar.
Adapun yang bertindak sebagai Asesor adalah Dyna Apriani, S.Kp, M.Kep (Universitas Jenderal Achmad Yani) dan Dr. Yulastri Arif, S.Kp, M.Kes (Universitas Andalas). Dalam simulasi melibatkan berbagai langkah untuk mengecek dan memastikan bahwa program studi memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh lembaga akreditasi yaitu kesiapan semua dokumen pendukung yang diperlukan, seperti kurikulum, Rencana Pembelajaran Semester (RPS), bahan ajar dan modul, penelitian dan pengabmas, laporan keuangan, data dosen dan mahasiswa, sarana dan prasarana dll. Pada kesempatan itu juga dilakukan touring serta penilaian fasilitas pendidikan, termasuk ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan untuk memastikan semuanya memenuhi standar yang ditetapkan. Setelah itu dilanjutkan dengan melihat hasil penilaian yang diberikan oleh tim asesor dan mengidentifikasi aspek-aspek yang perlu perbaikan.
Manfaat Simulasi ini penting untuk memastikan bahwa program studi Diploma III Keperawatan Padang Jurusan Keperawatan Kemenkes Poltekkes Padang siap untuk assesmen lapangan dan dapat memenuhi semua persyaratan akreditasi dengan baik.
menghubungi server
Q
test